MieDes Pundong Bantul

Bakmi Miedes Pundong Bantul

Sudah cukup lama saya mendengar tentang nikmatnya miedes, yaitu bakmi khas Pundong Bantul. Kesempatan untuk mencicipi kuliner bakmi tersebut akhirnya datang saat seorang teman di Pundong mengundang saya dan teman-teman untuk berdiskusi tentang desa wisata yang akan dikembangkan di Srihardono Pundong. Diskusinya bukan dengan saya, tapi dengan seorang teman yang kebetulan banyak berkecimpung di dunia wisata 😀

Setelah ngobrol cukup lama, akhirnya sekitar jam 20.00 kami diajak ke salah satu warung yang menjual Miedes. Nama warung tersebut cukup sangar, yaitu Warung Miedes Boomber! Warung ini menyediakan beberapa menu seperti miedes goreng, miedes godhog dan magelangan. Saya sendiri memilih miedes godhog karena hawa saat itu kebetulan agak dingin.

Warung Bakmi Miedes Boomber

Inilah penampakan warung bakmi miedes Boomber

Miedes dibuat dengan menggunakan bahan dasar pati ketela yang kemudian diiris-iris. Bentuk mie tersebut tidak bulat seperti mie biasanya tapi agak kotak. Yang menarik, sebelum dimasak untuk mie tersebut ditimbang dulu untuk menakar porsinya.

Bakmi Miedes Sebelum Dimasak

Bakmi Miedes Pundong sebelum dimasak

Setelah menunggu beberapa saat, miedes godhog yang saya pesan pun datang. Hmm…. Ternyata miedes ini memang benar-benar nikmat, walau pun “hanya” disajikan dengan menggunakan telur dan tanpa daging ayam. Bakminya sedikit lebih kenyal daripada mie pada umumnya.

Satu mangkuk miedes ini kalau tidak salah harganya Rp 5.000,-.

Sedang Menikmati Bakmi Miedes Pundong

Nikmatnya bakmi miedes Pundong, nyam nyam 🙂

This entry was posted in Wisata Kuliner and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to MieDes Pundong Bantul

  1. kayaknya enak nih,kapan2 tak coba ah 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *