Pantai Jungwok Gunung Kidul

Pantai Jungwok Gunung Kidul

Deretan pantai di Gunung Kidul rasanya tidak pernah habis untuk dinikmati. Dan pada salah satu kesempatan seperti biasa saya dan tim yang seneng berburu pantai indah mencoba mengunjungi pantai Jungwok yang terletak di sebelah timur pantai Wediombo. Karena kami menggunakan sepeda motor maka motor kami parkir di lokasi parkir pantai Wediombo. Di tempat parkir ini sekalian menanyakan rute untuk menuju ke pantai Jungwok.

Satu-satunya jalan untuk menuju pantai Jungwok adalah dengan berjalan kaki. Dari pantai Wediombo kami menyusuri pantai ke arah timur (atau selatan ya?), yang jelas menuju arah batu-batu karang di mana banyak orang yang sedang memancing di sana. Selanjutnya ada jalan kecil yang sedikit naik ke arah kiri.

Pantai Jungwok Gunung Kidul

Jalan setapak dari pantai Wediombo

Jalan setapak yang mesti kami lalui cukup menarik, dengan sawah di kanan dan kiri jalan. Di sini jalannya cukup membingungkan, sehingga kami mesti dua kali bertanya ke penduduk yang kebetulan kami temui. Setelah berjalan kurang lebih 1,5 – 2 km atau sekitar 20 menit sampailah kami di bibir pantai Jungwok. Bibir pantai ini dikelilingi oleh deretan pohon –yang saya nggak tahu namanya– sehingga untuk menuju pantai Jungwok mesti “menerabas” deretan pohon tersebut.

Pantai Jungwok Gunung Kidul

“Pintu Gerbang” menuju pantai Jungwok

Pemandangan di pantai Jungwok ini sungguh sangat indah. Dengan batu karang di sebelah kanan dan kirinya serta pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai sungguh sebuah kombinasi yang sempurna. Ditambah lagi dengan sebuah pulau karang –yang disebut watu topi– yang biasa digunakan oleh penduduk dan pengunjung untuk memancing ikan.

Sewaktu kami ke pantai Jungwok hanya ada satu orang penduduk lokal yang sedang mencari ikan. Selain itu tidak ada orang lain! Rasanya sungguh seperti bermain di pantai milik sendiri :-D

Jika Anda menyukai pantai yang masih alami dan tenang, dengan pemandangan yang indah maka pantai Jungwok ini sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi :-)

Pantai Jungwok Gunung Kidul

Beginilah jalan menuju pantai Jungwok

Pantai Jungwok Gunung Kidul

Jalannya sedikit naik turun

Pantai Jungwok Gunung Kidul

Seorang penduduk lokal yang sedang mencari ikan

Pantai Jungwok Gunung Kidul

Watu topi

Pantai Jungwok Gunung Kidul

Ombak dan batu-batu karang

None found.
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading ... Loading ...

10 Responses to Pantai Jungwok Gunung Kidul

  1. adin says:

    mantab pantainya gan

    0
  2. fahmi says:

    katany org di wediombo kl jln sktr 1 jam,,mkny sy tdk jd kpantai ini
    kl tau 20mnt lgsg tancap,,
    infonya mantab gan,,thanks

    0
  3. Novan@pipit says:

    Wuiihhh.. Pantainya masih asri… tp kayak’e msh serem… sepi… hiiii

    0
  4. Junaidi says:

    Kayaknya tipikal pantai yang banyak batu karangnya, lumayan sudah terpecahkan ombaknya, nyaman n aman kah buat anak kecil main air?

    0
  5. samurai says:

    nama pantainya kok kayak bahasa korea to?hehe

    0
  6. muclis says:

    jalannya lewat mana thu ke pantainya??

    0
    • Admin says:

      @muclis
      Dari pantai baron ke timur terus sampai di pantai wediombo. Dari wediombo jalan kaki untuk sampai ke pantai jungwok

      0
  7. Yan says:

    Mantap banget pantainya masih alami dan indah. Jarak tempuh dengan jalan kakinya lumayan jauh ya..

    0
  8. TF says:

    kapan-kapan perlu dicoba nih..

    0
  9. ana alfiya says:

    jadi pengen kesana deh…
    bisa jadi petualangan. kaia bolang..

    0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose