Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang ini awalnya tidak menjadi tujuan kami dalam “Tour de Gunung Kidul”. Namun saat melintas dalam perjalanan dari pantai Siung menuju pantai Sundak kami melihat papan nama pantai ini di pinggir jalan kami tertarik untuk mencobanya.

Pertama menyusuri jalan yang menuju ke pantai Timang kondisi jalan masih agak lumayan. Tapi semakin mendekati pantai kondisi jalan semakin amburadul, dengan batu-batu yang lumayan besar dan jalan tanah yang cukup licin. Perlu motor yang fit dan ketrampilan untuk menyusuri jalan ini. Setelah perjalanan kurang lebih 3-4 km sampailah kami di pantai Timang.

Di sini tidak ada area khusus buat parkir, sehingga motor harus kami bawa sampai ke atas. Perlu diketahui, pantai Timang ini terdiri dari dua “bagian”, yaitu pantai dengan pasir putih di sebelah timur. Perlu menuruni bukit untuk menuju ke pantai tersebut. Satunya lagi adalah yang berdekatan dengan sebuah pulau karang kecil yang biasa disebut batu panjang atau pulau Panjang.

Untuk menyeberang dari daratan ke pulau Panjang tersebut digunakan sebuah “kereta gantung” yang menggunakan tali. Kereta gantung tersebut selain digunakan untuk mencari ikan di pulau Panjang seringkali digunakan oleh para pengunjung untuk uji adrenalin. Bagaimana tidak, di bawah rute kereta gantung tersebut terdapat batu-batu karang yang tajam dengan deburan ombaknya yang cukup besar.

Pada saat kami berkunjung ke sini kebetulan si penjaga kereta gantung tersebut tidak ada sehingga kami tidak bisa mencoba sensasi naik kereta gantung.

Pantai Timang ini sepertinya belum dikembangkan sebagai obyek wisata. Padahal pantai ini bisa dikembangkan menjadi obyek wisata minat khusus, terutama untuk orang-orang yang senang dengan tantangan.

Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang, sisi sebelah barat

Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang, sisi sebelah timur

Pantai Timang Gunung Kidul

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.25 out of 5)
Loading ... Loading ...

One Response to Pantai Timang Gunung Kidul

  1. Eko says:

    Di pantai timang ini yang bisa kita nikmati adalah pemandangannya. Kalau punya keberanian, bisa mencoba menyebrang ke pulau timang dengan menggunakan kereta gantung :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose